WISUDA PERDANA STIU WADI MUBARAK BOGOR

0
873

WISUDA PERDANA STIU WADI MUBARAK BOGOR MELULUSKAN MAHASISWA PENGHAFAL AL QURAN 30 JUZ

Sidang terbuka wisuda perdana Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak Bogor periode 2021 telah dilaksanakan pada hari selasa (26/10/2021). Acara ini digelar di Hotel Seruni Bogor secara luring dengan memperhatikan protokol Kesehatan.

Berdasarkan Surat Keputusan yang dibacakan oleh Ustadz Dr. Abdul Rauf Haris, S,sos., M.Pdi.I sebagai Ketua STIU Wadi Mubarak Bogor, pelaksanaan wisuda perdana ini diikuti oleh 29 wisudawan dan 11 wisudawati yang merupakan mahasiswa fakultas Ushuluddin program studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan wisuda STIU Wadi Mubarak Bogor ini. Yaitu pemberian soal kepada wisudawan dan wisudawati untuk melanjutkan ayat Al-Qur’an. Ini menjadi nilai lebih bagi STIU Wadi Mubarak Bogor karena telah meluluskan seluruh mahasiswanya sebagai seorang penghafal Al-Qur’an 30 juz yang siap diuji.

Dalam sambutannya, Ketua STIU Wadi Mubarak Bogor Ustadz Dr. Abdul Rauf Haris, S,sos menyatakan “Mahasiswa STIU Wadi Mubarak mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh kampus lain yaitu ujian hafalan Al Qur’an 30 juz dengan membaca dalam waktu tiga hari sebagai syarat kelulusan mereka. Bahkan diantara mereka ada yang menyelesaikannya dalam waktu satu hari, ada yang satu setengah hari”.

Pada bidang akademik, STIU Wadi Mubarak Bogor telah meluluskan 40 mahasiswanya yang lima diantara mereka lulus dengan predikat Cumlaude. IPK tertinggi diraih oleh saudari Winnuriyah dengan jumlah IPK 3.97. Adapun mahasiswa paling berprestasi diraih oleh saudara Fahmi Dzulfikar dengan prestasinya berupa: Juara 1 Seleksi Nasional  Musabaqah Hifdzil Qur’an cabang 30 juz Pangeran Sulthan bin Abdul Aziz rahimahullah yang diselenggarakan oleh duta besar Saudi Arabia, Peserta terbaik dalam menghafal Hadist Shahih Bukhari dan Shahih Muslim yang diadakan oleh Markaz Huffadzul Wahyain, Jeddah serta mahasiswa dengan Sanad terbaik di kampus STIU Wadi Mubarak Bogor.

“perjalanan kalian belum selesai, kedepannya kalianlah yang akan memikul tanggung jawab kekhalifahan di muka bumi. Ilmu yang didapatkan tidak hanya untuk dihafalkan tapi juga jangan lupa untuk diamalkan” pesan kordintaor KOPERTAIS II Jawa Barat yang diwakili oleh Dr. Ramdhani Wahyu Sururie pada sambutannya.

Diakhir acara salah satu wisudawan -Fahmi Dzulfiqar- memberikan kata perpisahan dan kesan kebanggannya menjadi mahasiswa  STIU Wadi Mubarak Bogor, kemudian menyampaikan harapannya agar kedepannya STIU Wadi Mubarak Bogor senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam mewujudkan cita-citanya dalam mencetak generasi penghafal Al Qur’an dan menjadi kampus rujukan dalam negri maupun luar negri pada tahun 2030.

Reporter: Hakim Amar Ma’ruf (Mahasiswa Semester 5 Wadi Mubarak)

KIRIM BALASAN

Mohon isi komentar Anda!
Mohon isi nama Anda disini