Kunjungan PULDAPII ke Ma’had Al Andalus Jonggol

0
546

Pada Kamis, 20 Januari 2022 siang sekitar jam 10.30 mobil PULDAPII memasuki pelataran Ma’had Putri AIIS (Al Andalus International Islamic School). Gedung-gedung kelas dan asrama berderet yang dikelilingi pepohonan seakan ikut menyambut ramah rombongan kami, tak mau ketinggalan dengan sambutan ramah dan hangat para Pimpinan AIIS seperti Ust. Nurdin Apud Sarbini, Lc, M. Pd selaku Ketua Yayasan Daarul Iman wat Taqwa yang sekaligus sebagai Mudir Aam AIIS. Juga turut menyambut kami, Ust. Aminullah Yasin,Lc, M.Pd, selaku Mudir Ma’had Putra, Ust. M. Luthfi,Lc, M.Pd sebagai Mudir Ma’had Putri dan beberapa pimpinan lainnya.

PULDAPII hadir untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat dan lebih baik dengan semua anggotanya. Ust. Aslam Muhsin Abidin, Lc yg hadir langsung memimpin rombongan didampingi oleh Sekretaris Sdr. Basuni Iskandar, Bendahara Ust. Khusnul Yaqin dan staff Sdr. Rizky Setiawan.

Setelah sepintas mengelilingi area Ma’had Putri yg sedang dibangun Masjid baru dg ukuran yg lebih besar dan representatif, kami diantar menuju lokasi Ma’had Putra yg berjarak sekitar 7 km dari Ma’had Putri.

Siapapun yang berkunjung ke AIIS Putra pasti akan disambut oleh deretan pohon salak pondoh yang mengitari areal Ma’had seluas sekitar 7 ha tersebut.

Ma’had Al Andalus Putra berdiri tahun 2013/2014 dengan membuka program SMP.
Di awal pendirian dicanangkan model one stop schooling. Artinya di Ma’had ini hanya menerima jenjang SMP yang akan berlanjut sampai SMA tanpa menerima jenjang SMA dari luar.
Namun, seiring perkembangan konstelasi animo masyarakat yang begitu kuat. Maka manajemen Al Andalus membuka lulusan SMP dari luar untuk memasuki jenjang SMA, namun mereka mesti memasuki jenjang I’dad Lughowi/extension selama 1 tahun sebagai persiapan untuk memasuki SMA.

Di Ma’had ini, juga telah dicanangkan 4 unggulan almamaternya yg tertuang dalam lambang lembaganya.
Yaitu Ma’had ini diharapkan unggul dalam Tahfidzul Qur’an, Ulumuddin, Bahasa (Arab & Mandarin) serta enterpreunership.

Ma’had yang memiliki santri sekitar 730 putra/putri dan guru serta pegawai sebanyak 195 ini alhamdulilah telah mendapatkan anugerah mu’adalah (penyetaraan) dari Universitas Islam Madinah KSA.

Kehadiran kami dengan bincang santai yang hangat itu diakhiri dengan makan siang bersama dengan jamuan buah khas Jonggol yaitu durian.

Semoga ziarah kami ini semakin membawa kebaikan dan manfaat utk kami dan Civitas Akademika AISS dalam memikul amanah mulia yaitu pendidikan dan dakwah Islamiyyah.

KIRIM BALASAN

Mohon isi komentar Anda!
Mohon isi nama Anda disini