Kunjungan PULDAPII ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia

0
543
Penyerahan Cinderamata

Alhamdulillah berkat rahmat Allah Ta’ala, Pimpinan PULDAPII bisa berkunjung ke Pimpinan Dewan Dakwah pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Ust. Aslam Muhsin Abidin, Lc memimpin langsung pengurus lain yaitu Ust. Drs. Hayat Setiawan, M.Pd, Ust. Abu Bakar Altway,Lc, Ust. Khusnulyaqin,Lc, Ust. Ali Saman, Lc, M.A, Basuni Iskandar dan Rizky Setiawan utk berziarah ke lembaga dakwah yang dilahirkan oleh Bp. Muhammad Natsir rohimahullah.

Sesaat tiba di markas Dewan Dakwah yang terletak di Jl. Kramat Raya 45 itu kami sudah ditunggu oleh Sekretaris Umum Dewan Dakwah Bp.Drs. H. Avid Solihin,M.M di ruang meeting kemudian disusul oleh Ketua Umumnya yaitu Bp. Dr. Adian Husaini, M.Si. dan pengurus lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan akrab tersebut Dr. Adian Husaini,M.M – yang pernah menjadi narasumber pada Multaqo ke- 8 di Hotel Syariah Solo- ini memaparkan secara singkat tentang jargon misi dakwah Lembaganya yaitu Menebar Da’i Peradaban bukan sekadar Da’i Pedalaman.

Disamping itu, beliau mengapresiasi niat baik PULDAPII mengunjungi lembaga dakwah lain untuk menjalin kohesifitas dalam dakwah di bumi pertiwi ini. Bahkan beliau sangat bersyukur bahwa PULDAPII telah memiliki potensi yang sangat bagus untuk membangun sebuah peradaban.

Dalam pertemuan tersebut Ketua PULDAPII, Ustadz Aslam Muhsin Abidin,Lc memaparkan tentang sejarah lahirnya PULDAPII dan ruanglingkup derap langkah PULDAPII secara nasional.

PULDAPII lahir dari gagasan para asatidzah yang konsern dan loyal terhadap ranah dakwah dan tarbiyah di Nusantara ini. Bermula dari sebuah pertemuan sejumlah pimpinan lembaga Islam di Al Binaa Islamic Boarding School Penayuran Bekasi sampai lahir sebuah perkumpulan yang bernama PULDAPII.

Kesadaran akan urgensitas terhadap Ukhuwwah dan ta’awun dalam gerak langkah dakwah dan tarbiyah di Indonesia, adanya gagasan lahirnya sebuah wadah adalah suatu keniscayaan.

Adapun ruang lingkup kepak sayap PULDAPII meliputi Departemen Dakwah, Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Hukum dan Kominfo.

Komunikasi formal antara dua lembaga nasional yang berlangsung dengan hangat selama sekitar 100 menit itu terasa begitu cepat.
Untuk itu ke depannya akan tindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan non formal. Insya Allah

Semoga ziarah ini membawa angin segar terhadap atmosfir pendidikan dan dakwah yang tengah dibangun bersma. Aamiin

KIRIM BALASAN

Mohon isi komentar Anda!
Mohon isi nama Anda disini