Pembina dan pengurus Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) melakukan pertemuan di Pesantren Al Binaa Bekasi, Kamis (26/10/2017).

Rapat ini membahas tentang persiapan launching PULDAPII TV yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Pembina PULDAPII, Ustadz Abu Qotadah, dalam sambutannya mengatakan bahwa dakwah sudah saatnya dilakukan dengan cara-cara yang menyesuaikan dengan zaman.

Selain rapat pengurus, pada kesempatan kali ini juga diadakan pelatihan kru studio mini PULDAPII. Peserta pelatihan ini berasal dari masing-masing perwakilan anggota PULDAPII dari seluruh Indonesia. Fungsi dan tujuan pelatihan kru pada kesempatan kali ini sebagai pembekalan calon-calon kru TV PULDAPII yang berkualitas dan diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif untuk masa yang akan datang.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari (Kamis-Sabtu, 26-28 Oktober 2017 M) diisi langsung oleh Direktur Utama PULDAPII TV, Bapak Pracoyo Wiryoutomo, membahas tentang gambaran umum konsep PULDAPII TV. Lalu sesi berikutnya diisi oleh Bapak Yanuar Sulistianto, membahasa tentang teknik Talkshow, live dan tapping. Lalu pada hari berikutnya (Jumat, 27 Oktober 2017) membahas tentang teknik studio yang meliputi penaatan studio, lampu, audio, blocking dan peralatan alat. Dan hari terakhir (Sabtu, 28 Oktober 2017) diisi oleh Bapak Ilham (mantan wartawan dan kameramen acara Sibolang TRANS7) membahasa tentang teknik dasar tapping murottal, variasi dan inovasi kemasan, teknik video dan ceramah pendek, dan pelatihan liputan diluar.

Alhamdulillah, pada acara pelatihan Kru TV PULDAPII tampak minat yang sangat besar dari seluruh anggota PULDAPII untuk mengirimkan perwakilannya. Tercatat jumlah peserta mencapai 66 (enam puluh enam) peserta dari 36 (tiga puluh enam) lembaga anggota. Hal ini diluar dugaan, mengingat panitia hanya menargetkan sebanyak 20 (dua puluh) peserta saja.

Alhamdulillah, pelatihan berjalan dengan lancar. Dan banyak pihak yang meminta agar acara semisal untuk terus diadakan, karena mengingat urgensi dari pelatihan memiliki peran penting dalam perkembangan dakwah pada zaman sekarang.

Semoga ini menjadi amal baik dalam keberlangsungan kemajuan dakwah Ahlussunnah di Indonesia.

(Sekretariat PULDAPII – 2017)

KIRIM BALASAN

Mohon isi komentar Anda!
Mohon isi nama Anda disini