SOLO – Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al ukhuwah Sukoharjo mengadakan pertemuan ke-8 di hotel Lorin Syariah Solo pada Selasa-Kamis (8-10/11/2016).

Acara yang mengangkat tema “Peran Aktif PULDAPII dalam Pengembangan Strategi Pendidikan dan Dakwah di Indonesia” dihadiri oleh 100 lembaga dari seluruh Indonesia. Dalam pertemuan itu dilakukan beberapa workshop tentang pendidikan, dakwah dan jurnalistik.

Ketua Dewan Pembina PULDAPII, Ustadz Yusuf Utsman Baisa dalam sambutannya mengatakan, saat ini Indonesia adalah tanjung harapan, setelah melihat negara Timur Tengah porak poranda karena perang.

“Sebuah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesa didunia tapi mengalami kehidupan yang tenang. Ini menjadi sorotan mata dunia,” kata Ustadz Yusuf dalam sambutannya, Selasa (8/11/2016)

Ustadz Yusuf menambahkan, pendidikan dan dakwah ini dilakukan dan dikelola dengan serius, bukan asal jalan. “20 tahun yang akan datang, umat Islam yang akan memimpin negeri ini,” terang Ustadz Yusuf.

Ustadz Yusuf berharap, dimasa yang akan datang, para pemimpin negeri ini adalah orang yang paham Al-Qur’an dan Sunnah. “Mimpi kita 20 tahun yang akan datang, para pemimpin negeri ini hafal Al-Qur’an, sebagaimana AL Khulafa Ar Rasyidin dahulu,” papar Ustadz Yusuf.

Dalam bidang dakwah, mantan Direktur Pesantren Al Irsyad Tengaran ini bercita-cita untuk memaksimalkan peran masjid. Dimana, setiap pesantren akan membina masjid-masjid sebagai tempat dakwah.

“Lembaga anggota PULDAPII akan betul-betul memaksimalkan peran masjid, digunakan sebagai pusat penyebaran dakwah Islamiyah,” jelas Ustadz Yusuf.

Selain itu, PULDAPII juga turut berpartisipasi membenahi media-dakwah Islam yang ada seperti majalah, radio dan televisi.

“Kita ada kerjasama dengan Asosiasi Radio-TelevisiIslam Indonesia (ARTVISI) untuk memaksimalkan peran dakwah melalui media,” tandas Ustadz Yusuf.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukoharjo dalam sambutannya mengapresiasi diadakan pertemuan ini. Dia berharap umat Islam Indonesia lebih baik lagi kondisi ekonomi, pendidikan dan dakwahnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada PULDAPII yang telah mengadakan acara ini,” kata Wakil Bupati Sukoharjo, H. Purwadi, SE, MM.

Purwadi menyampaikan, umat Islam saat ini harus bersatu, sehingga akan meraih kemenangan. “Demi mencapai kemenangan, umat Islam harus bersatu. Jauhkan hal-hal yang dapat menimbulkan anarkisme, sehingga tercipta kehidupan yang kondusif,” jelas Purwadi.

Beberapa pejabat hadir dalam acara liqo’ ke-8 ini. Diantara mereka Wakil Bupati Sukoharjo H. Purwadi, SE,MM, Perwakilan Kementrian Agama, MUI dan asatidzah seperti Ustadz Kholid Syamhudi, Ustadz Abu Qotadah, Ustadz Agus Hasan Bashori dan lain-lain. (budi)

 

KIRIM BALASAN

Mohon isi komentar Anda!
Mohon isi nama Anda disini