Pembukaan pertemuan PULDAPII ke-6 di Magelang
Pembukaan pertemuan PULDAPII ke-6 di Magelang

MAGELANG  – Pertemuan ke-6 Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) diadakan  di Pondok Pesantren Al Lu’lu’ Wal Marjan Magelang pada Selasa-Kamis (26-28/1/2016).

Acara resmi dibuka ba’da Dzuhur, Selasa (26/1/2016) oleh Dewan Pembina Ustadz Abu Qotadah dan Ketua Tanfidzi Ustadz Aslam Muhsin. Liqo’ kali ini diisi dengan evaluasi kerja selama setahun oleh departemen-departemen yang ada sekaligus rencana program kerja setahun mendatang.

Selain evaluasi dan presentasi departemen, pertemuan kali ini juga mengadakan daurah pendidikan dengan mengundang pakar pendidikan Islam DR. Sufyan Baswedan.

Para peserta yang mengikuti daurah pendidikan adalah pengajar di pondok pesantren di bawah naungan PULDAPII. Terlihat puluhan peserta antusias mengikuti acara dari siang hingga malam hari sekitar pukul 21.00 wib.

Ketua panita, Ustadz Ahmad Nuruddin saat ditemui pada Selasa (26/1/2016) mengatakan, pertemuan kali ini memang berbeda dengan sebelumnya karena menggabungkan tiga acara sekaligus.

“Ada liqo’ para pimpinan lembaga anggota PULDAPII, mukhayyam tarbawi bagi para santri dan daurah pendidikan,” ujar Ustadz Ahmad.

Ketiga acara tersebut diadakan ditempat yang berbeda. “Untuk pertemuan pimpinan lembaga bertempat di komplek Pondok Pesantren Al Lu’lu’ Wal Marjan putra, daurah di tempat putri sedangkan mukhayyam di desa Jati dan Gantang, sekitar 20 km dari pesantren,” ujar Ustadz Ahmad. (bm)

 

KIRIM BALASAN

Mohon isi komentar Anda!
Mohon isi nama Anda disini