Q.S. AL-Anfal (8) : 73. والذين كفروابعضهمأؤلياءبعض  إلا تفعلواتكنفتنةفيالأرضوفسادكبير

Dengan keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv ke Yerusalem, telah menjadi nyata bahwa negara yang disebut adidaya itu tidak pernah berbuat adil. Justru sebaliknya menjadi sumber malapetaka dalam kemanusiaan dan peradaban dunia.

Kami Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) yang terdiri dari 111 lembaga dakwah dan pendidikan Islam di seluruh Indonesia dengan ini menyatakan :

  1. Sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka      penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan  perikeadilan
  2. Mengutuk keras perilaku keangkuhan dan menolak keras keputusan yang sangat provokatif dan diskriminatif serta mengabaikan hak-hak bangsa Palestina tersebut.
  3. Keputusan tersebut membuka kanal reaksi hebat dari insan-insan yang cinta perdamaian.
  4. Mendesak agar PBB mencegah tindakan sewenang-wenang dari Amerika Serikat terhadap eksistensi Bangsa Palestina.
  5. Mendesak pemerintah Amerika Serikat untuk mencabut keputusannya.
  6. Meminta kepada OKI, Liga Arab, dan Organisasi Islam dunia lainnya untuk menempuh langkah-langkah strategis untuk mencegah terjadinya keputusan tersebut.
  7. Bangsa Yahudi tidak punya hak atas wilayah Negara Palestina.
  8. Mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil sikap yang jelas dan tegas, serta mengambil peran maksimal dalam mencari solusi terbaik sebagaimana amanat yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.
  9. Mengajak kepada seluruh muslimin di manapun berada untuk membantu Bangsa Palestina dalam bentuk apapun baik material maupun spiritual demi keselamatan dan kemuliaan Palestina sebagai suatu bangsa.

 

Jakarta, 19 Rabi’ul Awwal 1439 H/08 Desember 2017 M

KIRIM BALASAN

Mohon isi komentar Anda!
Mohon isi nama Anda disini