Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) mengadakan pertemuan dan peresmian pada Rabu-Kamis (28-29/10/2015) di Aljazeera resto, Polonia Jakarta Timur. Acara resmi dibuka pada Rabu (28/10/2015) pukul 8.30 WIB oleh Ketua Dewan Pembina  Ustadz Yusuf Utsman Baisa dan Ketua Harian Ustadz Aslam Muhsin dan ditutup pada Kamis (29/10/2015).

Hari pertama adalah presentasi dari masing-masing divisi serta beberapa sambutan dari para pejabat dan tokoh nasional. Pejabat pertama yang memberikan sambutan adalah Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini  menyambut baik adanya PULDAPII. Harapannya, lembaga ini bisa jadi pionir untuk kemajuan dakwah dan pendidikan di Indonesia. “Hari ini saya mengapresiasi adanya perkumpulan ini, ini akan menjadi masa depan pendidikan kita,” kata Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli menganjurkan agar umat Islam mengesampingkan perbedaan. “Kita kesampingkan perbedaan, hendaknya kita bersatu,” tegas Zulkifli.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Indonesia sangat butuh kepada pemimpin-peminpin yang beriman dan bertaqwa, maka PULDAPII sudah semestinya menyiapkan generasi calon pemimpin bangsa.

“PULDAPII wajib mempersiapkan diri agar anak didik kita nanti yang akan memimpin bangsa ini, tidak boleh kita lari dari kekuasaan,” ujar Patrialis.

Patrialis juga menganggap penting menyiapkan generasi bangsa untuk masuk dan berperan ke semua lembaga Negara. “Wajib hukumnya mempersiapkan anak-anak kita masuk ke semua lembaga Negara. Kita harus menyiapkan pemimpin yang ulul albab,” terang Patrialis.

Pemimpin yang ulul albab, lanjut Patrialis, yaitu yang beriman, bertaqwa, cerdas, memiliki intelektual tinggi dan kemampuan leadership. “Itulah pemimpin yang ulul albab,” tegas Patrialis.

Pada Kamis (29/10/2015) pagi, giliran Ketua DPR RI Setya Novanto menyampaikan sambutannya. Politisi Partai Golkar ini mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh PULDAPII.

Setelah Novanto, berikutnya adalah Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Musthafa bin Ibrahim Al Mubarak. Senada dengan para pejabat dan tokoh lainnya, Musthafa memberikan dukungan dan pujian kepada lembaga ini, bahkan secara terang-terangan menyatakan siap membantu pendanaan.

Setelah menyelesaikan rangkaian acara selama dua hari, pertemuan ini kemudian ditutup dengan peresmian oleh segenap Dewan Pembina dan Pengurus Harian PULDAPII. Acara berakhir sekitar pukul 10.30 WIB. Alhamdulillah berlangsung sukses.

Rep: Budi Marta

KIRIM BALASAN

Mohon isi komentar Anda!
Mohon isi nama Anda disini